Wow! Yoga Wajah Ternyata Bisa Buat 3 Tahun Lebih Muda Lho

Hampir semua wanita pasti tahu apa itu facelift. Yaitu suatu tindakan bedah plastik yang bertujuan untuk menghilangkan kerutan-kerutan di wajah agar kencang kembali. Biaya untuk tindakan ini pun pasti cukup mahal.

Bagaimana caranya agar kerutan hilang tanpa harus mengeluarkan biaya mahal? Sebuah penelitian dari Northwestern University menunjukkan caranya lho.

Penelitian itu mengklaim bahwa suatu latihan wajah yang disebut yoga wajah yang dilakukan selama lima bulan dapat membuat seseorang terlihat berusia tiga tahun lebih muda.

“Latihan memperbesar dan memperkuat otot wajah, sehingga wajah menjadi lebih kencang dan terlihat seperti wajah yang lebih muda,” kata seorang dermatolog dan profesor di Universitas Kedokteran Northwestern Feinberg sekaligus penulis utama di penelitian tersebut, dr Murad Alam, dikutip dari New York Post.

Konsep latihan wajah ini kabarnya membantu menjaga elastisitas dan keteguhan kulit wajah. Selebriti Hollywood seperti Jennifer Aniston dan Gwyneth Paltrow dilaporkan mengikuti latihan yoga wajah ini.

Gerakan dari yoga wajah ini cukup mudah. Salah satunya yaitu gerakan yang disebut ‘Happy Cheeks Sculpting’, dengan senyum tanpa menunjukkan gigi lalu letakkan jari-jari di sudut mulut. Kemudian geser ke atas pipi dan tahan selama 20 detik.

Namun menurut seorang dermatologi dari Mount Sinai St. Luke’s and Mount Sinai West memperingatkan bahwa melakukan gerakan-gerakan yoga wajah ini harus benar. Karena jika salah gerakan, justru bisa menambah kerutan.

“Mengangkat alis naik turun, atau mengerutkan kening, benar-benar akan membuat garis dahi horizontal dan garis vertikal di antara alis, serta garis kerutan dan ‘tanda kurung’ di sekitar mulut, yang sebenarnya lebih menonjol dari waktu ke waktu,” jelasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *