Syahrini Diperiksa Bareskrim Polri Terkait First Travel Hari Ini

Jakarta Penyanyi Syahrini direncakan akan diperiksa Bareskrim Polri terkait kasus dugaan penipuan yang dilakukan oleh First Travel, hari ini, Senin (9/10/2017). Pemeriksana ini merupakan penjadwalan ulang dari pemeriksaan sebelumnya.

“Hari Senin. Karena alasannya masih ada jadwal. Senin akan dikosongkan jadwal keartisan dia, supaya fokus di BAPnya,” ujar Kabag Penum Divhumas Polri Martinus Sitompul, yang dikutip Minggu, 8 Oktober 2017.

Pemeriksaan terhadap Syahrini lantaran sang penyanyi beserta 11 orang keluarganya diduga dibiayai umrah oleh PT First Anugerah Karya Wisata atau First Travel. Hal ini diketahui setelah penyidik melakukan pemeriksaan terhadap ketiga tersangka atas kasus First Travel.

Kasubdit V Direktorat Tindak Pidana Umum Kombes Dwi Irianto mengatakan pihaknya akan menggali keterangan Syahrini terkait hal tersebut dalam pemeriksaan nanti.

“Jadi kami tanyakan keberangkatan itu dibiayai oleh siapa, tujuannya apa, karena ada beberapa keterangan dari para tersangka, bahwa mereka memberangkatkan Syahrini dan keluarganya,” kata Dwi.

Dwi mengatakan, pihaknya juga sudah menggali keterangan dari sejumlah saksi lain, yaitu para mantan staf dari First Travel. Dari keterangan mereka, disebutkan bahwa Syahrini dan keluarganya dibiayai Rp 1 miliar oleh First Travel.

“Kalau menurut keterangan dari staf yang mengurus keberangkatan mereka, kurang lebih itu satu miliaran rupiah. Hanya untuk keberangkatan mereka saja, keluarga Syahrini,” ucap Dwi.