Smalling Merasa Beruntung Bisa Setim dengan Lukaku dan Kane

London Chris Smalling merasa beruntung bisa bermain dengan dua penyerang top saat ini. Di Manchester United dia punya Romelu Lukaku, di Inggris ada Harry Kane.

Smalling dan Lukaku menjadi rekan setim sejak musim ini. MU mendatangkan Lukaku di bursa transfer musim panas lalu untuk mengisi posisi yang ditinggalkan Zlatan Ibrahimovic musim lalu.

Sejauh ini Lukaku tak mengecewakan Setan Merah. Dia sudah bikin 10 gol dari sembilan penampilan di seluruh ajang. Sebelumnya bersama Everton, Lukaku selalu tembus 20 gol di tiga musim terakhir: 20 gol di 2014/2015, 25 gol di 2015/2016, dan 26 gol di 2016/2017 lalu.

Sementara Kane, sudah selalu jadi rekan setim Smalling sejak penyerang Tottenham Hotspur itu masuk timnas pada 2015. Kane sejak tiga musim lalu menunjukkan diri sebagai salah satu talenta terbaik Inggris.

Di musim 2014/2015, Kane bikin total 31 gol di level klub. Musim berikutnya dia menyumbangkan 28 gol, disusul 35 gol di musim lalu. Musim ini, Kane sudah bikin 11 gol dari sembilan laga sejauh ini.

Smalling merasa beruntung punya kesempatan bermain dengan dua penyerang muda terbaik saat ini.

“Tidak ada banyak pemain yang bisa Anda bandingkan dengan keduanya. Saya rasa saya beruntung punya Rom (Lukaku) sebagai rekan di United,” ungkapnya dikutip Sky Sports.

“Dan ketika kami bermain dengan timnas Inggris (bersama Kane), kalau saya bisa melakukan tugas saya dan menghentikan gol masuk ke gawang kami, tak bisa dipungkiri lagi bahwa kami akan mencetak gol setidaknya satu atau dua.”

“Saya sudah melawan keduanya, baik melawan Spurs dan Everton (mantan klub Lukaku), dan tentunya sekarang menghadapi Rom di latihan. Mereka samasama merepotkan untuk dihadapi. Saya rasa mereka adalah dua penyerang yang hampir mencapai paket lengkap, yang mana membuat mereka sangat sukses,” imbuh Smalling.