Sketsa 4 Terduga Pelaku Teror Novel Disebar, KPK Apresiasi Polri

Sketsa wajah 4 terduga pelaku penyiraman air keras kepada penyidik KPK Novel Baswedan disebar ke polda-polda. KPK memberikan apresiasi kepada Polri atas upaya ini.

“Kita perlu apresiasi upaya itu dan kita harapan ada perkembangannya tentunya,” ujar Wakil Ketua KPK Saut Situmorang dalam perbincangan dengan detikcom, Kamis (4/1/2018) malam.

Langkah Polda Metro Jaya itu disebut Saut merupakan bukti bahwa Polri terus mengusut kasus teror terhadap Novel. Keempat pria yang yang diduga pelaku teror itu kini masuk dalam daftar pencarian orang.

“Ini menunjukkan bagian dari Proses bahwa pihak Polri terus berupaya mencari pelaku dengan berbagai cara termasuk prinsip-prinsip scientific investigation,” sebut Saut.

Sebelumnya diberitakan, Polda Metro Jaya telah mengambil sketsa wajah terduga pelaku penyiraman air keras kepada penyidik KPK Novel Baswedan. Kapolda Metro Jaya Irjen Idham Aziz mengatakan sketsa wajah keempat terduga pelaku itu telah disebar ke polda-polda.

“Iya, betul. Itu sudah dikirim ke wilayah-wilayah untuk disebar ke publik,” ujar Idham saat dihubungi detikcom, Kamis (4/1).

Idham menyampaikan, pihaknya menyebarkan sketsa tersebut dengan harapan masyarakat yang mengetahui identitas terduga pelaku bisa memberikan informasi kepada polisi. Hal ini juga dilakukan sebagai bentuk keseriusan Polri dalam mengungkap kasus tersebut.

“Artinya, kami serius dalam mengungkap kasus ini, sehingga sketsa yang ada kami sebar agar masyarakat memberikan informasi ke pihak kepolisian terkait orang-orang tersebut,” papar Idham.

Menurutnya, Polda Metro Jaya memprioritaskan perkara Novel Baswedan di awal tahun 2018 ini. “Kita kejar, kita upayakan semuanya bisa selesai. Kan banyak tunggakan, semuanya (termasuk kasus Novel), semuanya kita kejar,” tuturnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *