Saran Pelatih Kebugaran Agar Tak Malas Olahraga Pagi

Bangun pagi untuk berolahraga sangat banyak manfaatnya. Sayangnya bagi sebagian orang yang tidak termasuk kategori morning person, ini adalah hal yang luar biasa sulit untuk dilakukan.

Corey Calliet, pelatih kebugaran yang membintangi acara Revenge Body mengakui bahwa menjadi morning person memang tidak mudah. Sebelum ia menjadi pelatih, ia bekerja sebagai pegawai kantor pos. Saat itu, ia seperti berjalan sambil tidur saat memaksakan diri olahraga pagi.

Namun sesibuk apapun, kini Calliet selalu menyempatkan diri untuk berolahraga sebelum memulai aktivitas. Kepada Insider, ia membagikan tipsnya supaya tidak malas-malasan untuk bangun pagi.

“Pertama sekali, bersiap-siaplah pada malam sebelumnya,” sarannya.

“Baju olahraga disiapkan, sarapan sudah dimasak. Jika kamu tidak siap, kamu tidak akan melakukannya. Kamu akan mencari alasan untuk tidak berolahraga,” lanjut Calliet.

Jika tidak punya keanggotaan di pusat kebugaran, atau tidak sempat mampir ke tempat tersebut, menurutnya tidak ada masalah untuk olarhaga di rumah. Olahraga bisa efektif dilakukan di mana saja dengan sedikit usaha.

“Cuma butuh 30 menit sampai satu jam untuk berolahraga dengan baik,” kata Calliet.

Bangun pagi untuk olahraga mungkin terasa sulit pada awalnya. Namun semua itu terbayar dengan berbagai manfaatnya. Sejumlah penelitian membuktikan, seseorang cenderung lebih bersemangat ketika tubuhnya bugar karena rajin olahraga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *