Saingi Xiaomi, Infinix Bakal Gelontorkan Ponsel Baru di 2018

Infinix baru-baru ini mengungkap kemunculan produk baru mereka, ponsel yang dibekali fitur dual kamera dan RAM 6GB, Zero 5. Perusahaan akan meluncurkan sejumlah produk baru berikutnya dalam waktu dekat.

Marcia Sun, SEA Regional Head of Infinix Mobile kepada wartawan di Jakarta, Kamis (25/1/2018) mengatakan, pihaknya menyiapkan ponsel baru setelah Tahun Baru Imlek. Hanya saja, ia masih belum mengungkap secara detail terkait ponsel anyar yang akan dikeluarkan oleh perusahaan.

Di Indonesia, Infinix akan merilis ponsel-ponsel yang menyasar kalangan menengah ke atas. “Untuk smartphone Infinix kalangan menengah ke atas, harga sudah lebih baik ketimbang brands besar lainnya. Harga kami tetap fokus di Rp1 juta hingga Rp3,4 jutaan,” katanya.

Untuk tahun ini di Indonesia, Infinix berfokus pada ponsel-ponsel yang memiliki rasio layar 18:9 mengikuti tren ponsel saat ini. Kabarnya, dari 10 ponsel yang rencananya dirilis di Indonesia, ponsel terbaru Infinix tetap berfokus pada kamera berperforma tinggi dan harga yang terjangkau.

Dari sisi chipset, ada kemungkinan ponsel terbaru yang dirilis akan mengadopsi prosesor dari Qualcomm. Sekadar informasi, ponsel Infinix di Indonesia diproduksi di pabrik yang terletak di Batam dan Jakarta.

Infinix memastikan semua produk sudah mengikuti persyaratan Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) 30 persen, yang akan dimulai pada seri di 2018 serta perusahaan menunjuk 2 pabrik sebagai mitra Infinix di Indonesia.

Bersaing dengan Xiaomi

Infinix merupakan salah satu produsen asal China yang mulai gencar merilis ponsel di Indonesia. Xiaomi menjadi salah satu pesaing terkuat yang diantisipasi produsen-produsen ponsel, termasuk Infinix.

Berkaca seperti di India, menurut Marcia Sun, Xiaomi sudah masuk lebih dahulu di negara tersebut. Akan tetapi, ketika Infinix masuk, banyak orang berkata bahwa Infinix adalah ‘killer’ untuk Xiaomi.

Khusus di Indonesia, harga boleh jadi menjadi faktor penentu seseorang untuk memilih ponsel, sehingga setiap vendor mengusung ponsel dengan segmen pemula atau entry level.

Infinix mengungkap bahwa perusahaan menyediakan ponsel entry level, yang memiliki fitur canggih, sehingga diharapkan bisa bersaing dengan vendor-vendor ponsel di pasar Indonesia, termasuk Xiaomi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *