Resmi, Liverpool Tak Akan Cari Pengganti Coutinho!

Manajer Liverpool Jurgen Klopp memastikan bahwa ia tak akan bergerak mencari pengganti bagi Philippe Coutinho pada musim dingin ini.

Coutinho adalah pilar penting di lini tengah skuat The Reds. Ia adalah salah satu sumber kreativitas bagi Liverpool. Ia juga kerap jadi pemecah kebuntuan bagi timnya saat lini serang kesulitan mencetak gol.

Namun semua itu kini hanya jadi kenangan karena ia telah pindah ke Barcelona tengah musim ini. Transfer itu sendiri dikecam oleh banyak pandit maupun fans Liverpool.

Sebab tak ada klub yang punya ambisi juara yang mau melepas salah satu pemain terbaik mereka di tengah musim. Namun demikian, para fans juga sangat berharap pihak klub mau membeli pemain baru untuk mengisi peran yang ditinggalkan oleh Coutinho.

Desakan itu kian menguat setelah Liverpool tumbang di dua pertandingan terakhirnya. Yang pertama lawan Swansea City di ajang Premier League dan yang kedua saat lawan West Brom di ajang FA Cup.

Liverpool sendiri sempat dikait-kaitkan dengan beberapa pemain. Seperti Thomas Lemar dari AS Monaco dan juga Alexis Sanchez. Akan tetapi, harapan para fans itu dipastikan kandas. Sebab Klopp memastikan ia tak akan bergerak untuk mencari pengganti Coutinho di bulan Januari ini.

“Philippe Coutinho tidak tidak akan digantikan di bursa transfer ini,” serunya seperti dilansir Soccerway.

“Kita bisa berhenti memikirkannya,” tegas Klopp.

“Ini bukan tentang mengganti pemain – ini tentang menggunakan peluang dan alat kita sendiri, pemain, taktik, formasi,” terangnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *