Perseru Lolos dari Jurang Degradasi, Pelatih Bersyukur

Perseru Serui akhirnya lolos dari jurang degradasi setelah sukses menjungkalkan tuan rumah Persib Bandung dengan skor 02 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, sore.

Dalam laga menentukan itu, Perseru tampil apik, khususnya di babak kedua. Perseru Serui mampu unggul dua gol lewat kaki Karube Ryutaro pada menit ke70 dan Silvio Escobar pada menit ke81.

Pelatih Perseru, Agus Yuwono, mengaku bersyukur atas hasil tersebut. Menurut Agus, kemenangan krusial itu murni atas kerja keras anak asuhnya.

“Alhamdulillah, kami bersyukur sekali, sampai menit terakhir kami menentukan diri kami sendiri. Hasil ini bukan hasil bantuan, tetapi murni bantuan Tuhan,” ujar Agus selepas laga.

Pada babak pertama, Perseru sempat kesulitan mengembangkan permainan lantaran terus dikurung tuan rumah. Namun, di babak kedua, tim berjuluk Cendrawasih Jingga itu mampu membalikkan situasi.

“Jadi, kami selama ini berjuang betulbetul murni dan hari ini kami bisa memenangi pertandingan dan dengan hasil ini kami aman dari degradasi. Saya sangat apresiasi kepada temanteman semua berkat kerja keras dalam satu kesatuan tim,” ucapnya.

Agus menjelaskan, di ruang ganti, ia menginstruksikan anak asuhnya untuk tampil lebih solid, disiplin, dan sesekali melakukan serangan balik. Hal itu terbukti manjur.

“Ini bagian dari strategi saat main away. Seperti saya sampaikan sebelumnya bahwa pemain Persib bagus, tim besar, dan kami main di kandang Persib, jadi bagaimana kami melawan dengan kerja sama dan bermain kompak. Setelah babak kedua, kami mulai ada perubahan dan hasilnya bisa memenangi pertandingan,” ujar Agus.

“Kami serahkan saja sama Tuhan. Saya suruh peman main enjoy, main rileks. Kalau main tegang, main panik, justru itu jadi bumerang untuk kami,” ujarnya.