Penyakit Langka, Lelaki Ini Harus Minum 20 Liter Air per Hari Supaya Tetap Hidup

Air menjadi salah satu bagian terpenting dalam kehidupan manusia. Tubuh manusia saja sebagian besarnya terbentuk dari air, makanya tidak heran kalau Anda diwajibkan rutin mengonsumsi air putih yang cukup.

Bicara mengenai asupan air putih bagi manusia, banyak pakar yang menyarankan untuk mengonsumsi 8 gelar air putih perhari. Sudah cukupkah asupan air bagi tubuh Anda? Pasalnya, masih banyak dari kita yang malas mengonsumsi air putih.

Ya, delapan gelas saja dirasa banyak, apakah dengan 20 gelas air putih per hari? Tapi, kondisi itu harus dijalani arsitek asal Jerman Marc Wübbenhorst. Pria ini harus minum setidaknya 20 liter air putih sehari atau berisiko meninggal akibat dehidrasi.

Dikutip dari Odditycentral, 35 tahun sudah Marc menderita penyakit metabolik langka diabetes insipidus, dimana penyakit ini menyebabkan rasa haus yang hebat dan ekskresi yang sering terjadi pada sejumlah besar urin yang diencerkan. Jadi, jika Wübbenhorst berhenti minum air putih, tubuhnya mulai mengering dan dia bisa mati kehausan dalam hitungan jam.

Rasa haus yang terus-menerus telah menjadi bagian dari kehidupan Marc Wübbenhorst selama dia bisa mengingatnya. Tidak ada haus yang dialami orang normal, karena akan hilang setelah minum satu gelas atau dua gelas air. Sedangkan untuk Marc, tubuhnya tidak bisa menahan air, karena ginjalnya menghilangkan cairan hampir secepat dia menyerapnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *