Penggunaan Minyak Esensial di Kaki Lebih Efektif, Mengapa?

Minyak esensial menjadi hal yang cukup penting bagi dunia kecantikan dan kesehatan. Banyak manfaat yang dapat Anda rasakan bagi tubuh dengan menggunakan minyak esensial.

Anda perlu memanfaatkan minyak esensial dengan cukup optimal dengan beberapa strategi yang efektif. Dilansir dari Elite Daily pada Senin (5/2/2018), ternyata menggunakan minyak esensial di kaki jauh lebih efektif bagi tubuh. Mengapa, ya?

Menurut The Altenative Daily, kaki kita adalah sumber dari beberapa pori-pori terbesar dalam tubuh. Hal ini karena bukaan pori-pori di telapak kaki begitu besar sehingga minyak esensial dapat dengan cepat melewati lapisan kulit dan membuatnya bermanfaat bagi tubuh dengan lebih efisien.

1. Sumber pori-pori terbesar

2. Memijat akan lebih efektif

Siapa yang tidak suka dengan pijatan? Memberikan tekanan pada area seperti kaki, tangan, dan telinga menjadi bagian dari pijat refleksi yang akan merilekskan tubuh dan membantu mengurangi stres. Dengan menggunakan minyak esensial untuk memijat kaki, akan memberikan sensasi aroma yang membuat Anda semakin rileks. Selain itu, penggunaan minyak esensial di kaki akan membantu mempercepat manfaat dari minyak esensial ke seluruh tubuh.

Penelitian Mayo Clinic menunjukkan bahwa pijat refleksi dapat mengurangi gejala nyeri dan gejala psikologis, seperti kecemasan dan depresi. Selain itu, juga dapat meningkatkan relaksasi dan membantu tidur.

3. Memberikan manfaat yang lebih banyak

Trudy Collings dari Paavani Ayurveda merekomendasikan untuk menerapkan minyak esensial seperti lavender, frankincense, dan jatamansi di bagian kaki agar Anda tetap sehat. Dalam sebuah percobaan, di mana beberapa tetes minyak esensial diterapkan pada kaki sebelumnya. Beberapa saat kemudian, tubuh Anda akan lemas dan rileks. Ini dinilai menjadi istirahat yang paling baik karena semua syaraf Anda beristirahat.

Menggunakan minyak esensial seperti tea tree, chamomile, dan eucalyptus sangat baik untuk mengobati penyakit seperti infeksi pembengkakan, kram, keringat berlebihan, dan kaki gatal. Oleskan pula minyak esensial peppermint di pelipis untuk menghilangkan sakit kepala berlebihan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *