Pemprov DKI Segera Buka Mal Pelayanan Publik

Jakarta Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta akan segera membuka Mal Pelayanan Publik. Mal ini berada di Jalan HR Rasuna Said, Kuningan, Setiabudi, Jakarta Selatan.

“Beroperasi dalam mingguminggu ini. Ini sudah siap sebetulnya. Memang butuh beberapa persiapan lagi, sedikit lagi,” ujar Djarot usai menghadiri gladi bersih Mal Pelayan Publik di Kuningan, Jakarta Selatan.

Menurutnya, Mal Pelayanan Publik ini direncanakan akan mulai beroperasi pada dua atau tiga hari ke depan. Dia menyebut mal tersebut juga akan dibuka oleh Presiden Joko Widodo atau Jokowi.

“Mudahmudahan dalam dua, tiga hari lagi bisa diresmikan sambil nunggu jadwal dari Presiden (Jokowi). Rencananya tanggal 10 atau 12,” ucapnya.

Mantan Walikota Blitar ini mengatakan, nantinya Badan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (BPTSP) akan pindah ke Mal Pelayanan Publik ini.

“Mal Pelayanan Publik yang akan mengintegrasikan layanan yang diberikan antara pemerintahan pusat dan pemerintah kita. Sehingga BPTSP itu semua pindah,” kata dia.

Djarot menjelaskan, setidaknya akan ada 328 layanan yang ada di mal ini, terdiri dari 296 Pemprov DKI dan 32 layanan berasal dari 7 kementerian maupun lembaga. Ia pun berharap ke depan akan ada lebih banyak kementerian maupun lembaga yang akan membuka booth pelayanan di Mal Pelayanan Publik.

“Tadi baru 32. Karena seluruh pelayanan di DKI masuk di sini sehingga kantor BPTSP secara bertahap yang ada di Balai Kota akan pindah di sini,” tuturnya.