Pantas Awet Muda, Begini Rahasia Makan Meriam Bellina

Jakarta, Tak perlu dipungkiri lagi kecantikan aktris senior, Meriam Bellina. Di usia 52 tahun, ia masih terlihat terlihat awet muda. Ini berkat kebiasaan pola hidupnya yang sangat sehat.

Ditemui detikHealth di salah satu hotel di bilangan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, ia membeberkan rahasia pola makannya yang sehat sejak dahulu.

“Aku dari dulu memang nggak doyan manismanis, nggak doyan jeroan. Ya thank God udah nyolong start duluan kan,” ujarnya.

Wanita yang akrab disapa Mer ini menceritakan bahwa sejak kecil ia tidak pernah mengonsumsi dagingdagingan, terutama daging yang mengandung cukup banyak lemak.

“Dari kecil memang aku nggak doyan daging. Nggak doyan, kambing saja aku belum pernah coba sampe sekarang. Jeroan apalagi, stay away saja lah,” tambahnya.

Menurutnya, ada banyak makanan yang rasanya nikmat namun tetap menyehatkan. Yang terpenting adalah makan dengan menggunakan logika, tidak mengedepankan nafsu semata.

Selain itu, ia pun menomorsatukan olahraga. Mer mengaku harus berolahraga minumal tiga kali dalam satu minggu untuk menjaga kebugaran tubuhnya.

“Pola hidup sehat kan mencakup semua, olahraga minimal tiga kali. Apa saja, tapi lebih banyak ke kardio karena kan sudah 52 tahun. Otomatis kardio saja,” tuturnya.