Panglima TNI: Mari Contoh Pahlawan Berjuang Tanpa Lihat Perbedaan

Jakarta Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo berharap, Hari Pahlawan yang diperingati tiap 10 November menjadi momentum bagi masyarakat untuk menyingkirkan perbedaan. Gatot meminta seluruh masyarakat mencontoh para pahlawan dalam membangun bangsa.

“Mari kita mencontoh pahlawan. Pahlawan kita berjuang tanpa lelah selama 400 tahun,” ujar Gatot di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur.

Selama itu, lanjut Gatot, para pahlawan berjuang tanpa melihat perbedaan. Hanya ada satu tujuan, yakni merdeka dari penjajahan.

“Pahlawan berjuang tidak melihat agamamu apa, warna kulitmu apa, warna rambutmu apa, kamu dari daerah mana. Semuanya berjuang untuk memberikan anak cucu, ya kitakita ini supaya hidup menikmati seperti sekarang,” kata dia.

Sebagai penikmat kemerdekaan dari hasil peluh, air mata, dan darah pahlawan, Jenderal bintang empat itu meminta agar masyarakat menghentikan pertikaian sesama bangsa.

“Sekarang mari kita bersatu, jangan saling menghina, mencaci, tapi mari kita bersatu untuk membangun bangsa ini, seperti para pahlawan kita,” Gatot menandaskan.