Nike Air Jordan Bertabur 15.000 Butir Kristal, Dijual Rp 87 Juta

Nike Air Jordan seolah-olah tak pernah kehabisan masa untuk memukau para penggemar sneakers di dunia.

Di awal tahun 2018 ini, giliran seorang seniman bernama Daniel Jacob yang mencengangkan dunia fesyen, dengan Nike Air Jordan.

Dia membuat karya seni berupa sepatu Nike Air Jordan yang ditaburi lebih dari 15.000 butiran kristal.

Nike Air Jordan berwarna emas berkilau ini lalu ditawarkan seharga 6.500 dollar AS atau lebih dari Rp 87 juta.

Seperti dilansir laman Footwear News, setiap pasang sepatu tersebut dibuat sesuai pesanan, dan membutuhkan waktu hingga empat pekan.

Sebelum menyelesaikan sneakers ini, Jacob sudah dikenal dengan karya seni bertabur kristal, berupa patung panda, Buddha, dan es mambo.

Lalu, dia pun membuat sebuah Nike Air Jordan berukuran raksasa, di akhir tahun lalu.

Karya-karya itu sudah ditampilkan di beberapa galeri di Amerika Serikat, termasuk Axiom Contemporary di Santa Monica, California, dan ECHT di Chicago.

Nah, karya sneakers Nike Air Jordan yang penuh dengan kristal tersebut, kata Jacob, banyak disalahartikan oleh publik. (Lihat foto Instagram di bawah)

Sebab, tak sedikit yang mengira kalau karyanya tersebut bisa dikenakan. Buktinya, Jacob menerima ratusan pesanan untuk membuat karya serupa.

Melihat antusiasme publik yang sedemikian besar, Jacob akhirnya memutuskan untuk membuat karya serupa dalam bentuk “mini”—yang artinya bisa dikenakan.

Sneakers itu dibuat secara terbatas, dan dipasarkan lewat akun Instagram @thedanlife, atau dapat dibeli di situs pribadi Jacob.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *