Mourinho Janjikan Shaw Lebih Sering Tampil

Manajer Manchester United, Jose Mourinho, berjanji memberi Luke Shaw lebih banyak kesempatan bermain setelah tampil bagus saat melawan CSKA Moscow, Selasa (5/12) atau Rabu dini hari WIB.

Shaw untuk pertama kalinya tampil sebagai starter musim ini saat MU menundukkan wakil Rusia itu, 2-1, dalam laga terakhir penyisihan grup Liga Champions. Mourinho memang menyimpan banyak pemain utamanya demi menghadapi Manchester City, Minggu mendatang.

Full-back berusia 22 tahun itu tampil mengesankan di sisi kiri pertahanan dan nyaris membut gol dan menghasilkan assist pada babak pertama.

Manchester United tertinggal lebih dulu ketika Vitinho menjebol gawang Sergio Romero di pengujung babak pertama. Namun pada babak kedua MU bangkit dan meraih kemenangan melalui gol Romelu Lukaku pada menit ke-64 dan Marcus Rashford, dua menit kemudian.

MU pun memetik tiga poin dan menjadi juara Grup A. Mereka berhak melaju ke putaran 16 besar bersama Basel yang menundukkan Benfica.

Shaw jarang mendapat kesempatan tampil musim ini dan memicu spekulasi bahwa dia akan hengkang. Namun Mourinho memberi isyarat mantan pemain Southampton itu akan dipertahankan setelah menjadi pemain terbaik dalam laga ini berdasarkan pilihan suporter.

“Shaw menunjukkan performa yang sangat positif khususnya dalam penguasaan bola,” kata Mourinho saat konferensi pers.

“Dia sering membahayakan lawan dan menciptakan situasi berbahaya bagi lawan. Bukan sebuah kejutan jika dia bermain bagus hingga akhir laga,” tuturnya.

“Dia layak mendapat kesempatan dan dia akan mendapat kesempatan lebih sering pada masa mendatang,” ungkapnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *