Mengaku Indigo, Reno Sampaikan Pesan Terakhir Zain untuk Shinta?

Di episode sebelumnya, arwah Zain (Rionaldo Stokhorst) sudah mengucapkan salam perpisahan pada keluarganya. Zain juga ikhlas tak bisa bersanding dengan Shinta (Cut Meyriska) di dunia. Zain ingin Shinta bahagia setelah ia pergi. Namun ternyata Zain tak bisa pergi dari dunia. Sesuatu masih menahannya tetap berada di dunia. Sementara itu, Fiona (Ochi Rosdiana) yang mengaku istri siri Zain bertemu dengan Angga (Rifky Balweel). Siapa dia?

Berikut ini sinopsis sinetron DIA untuk episode ke4 dan 5 yang akan tayang Rabu, 11 Oktober 2017 malam ini.

Reno (Omar Daniel) pulang ke rumah. Saat dia mau buka pintu, ternyata sudah ada Zain memanggilnya dari belakang. Zain tersenyum pahit ke Reno. Zain ingin memberi tahu Reno kalau ia telah mengikuti nasihatnya. Zain sudah berpamitan dengan Shinta. Zain membenarkan semua yang Reno katakan. Zain menyesal baru sadar sekarang. Tak ada lagi yang bisa Zain lakukan selain mengikhlaskan Shinta dan Zain telah melakukannya. Reno malah jadi kehabisan katakata.

Zain minta tolong Reno untuk menjaga Shinta dan harus melindunginya juga dengan segenap nyawa Reno. Zain berharap rasa sayang Reno kepada Shinta bisa sama atau bahkan lebih besar daripada Zain. Reno jadi tidak enak. Zain merasa ini sudah waktunya ia pergi. Zain bersiap melangkah pergi. Reno yang terharu tak kuasa menahan air matanya. Matanya tampak berkacakaca.

Shinta duduk di tepi tempat tidurnya. Ia menatap fotonya dengan Zain di tangannya dengan pandangan emosi. Shinta mulai bicara pada Zain di dalam foto, kalau ia sudah melakukan apa yang Zain mau. Shinta berharap Zain puas dan bisa bahagia melihat Shinta yang akan menikah besok. Shinta tertawa miris. Matanya membara. Perlahan ia merobek foto itu menjadi dua.

Hari pernikahan pun tiba. Reno beserta keluarganya tampak sudah berada di tempat ijab kabul akan digelar. Reno duduk berhadaphadapan dengan penghulu. Shinta lalu muncul bersama Intan dan juga Ibunya, Alma. Mata Reno dan Shinta saling beradu tatap. Sekilas Reno bisa melihat keraguan di wajah Shinta.

Pada saat detikdetik Sofyan ayah Shinta membacakan ijab kabulnya, tibatiba Reno menyuruh Sofyan berhenti. Semua kaget dan menatap ke arah Reno. Reno lantas menarik tangan Shinta pergi ke suatu tempat. Suasana kemudian hening. Semua larut dalam ketegangan. Reno pun membuat pengakuan pada Shinta bahwa ia adalah seorang indigo!

Apakah Reno juga akan mengatakan soal Zain pada Shinta? Bagaimana reaksi Shinta jika tahu arwah Zain ternyata masih berada di dunia ini untuk menyampaikan pesan yang tertunda? Saksikan selengkapnya dalam sinetron DIA malam ini mulai pukul 21.30 WIB, hanya di SCTV!