Ketua DPRD DKI Tolak Rencana Pemprov Gratiskan Pengunjung Ancol

Selain itu, Prasetio mengaku sudah menerima surat dari Pemprov DKI yang meminta Raperda Reklamasi dibahas kembali. Raperda yang dimaksud adalah rancangan peraturan daerah tentang Zonasi Wilayah Pesisir dan Pulaupulau Kecil (ZWP3K) dan revisi Perda Tata Ruang Kawasan Strategis Pantai Utara Jakarta.

Prasetio memberi sinyal akan membahas kembali raperda dan menyetujui adanya kewajiban kontribusi tambahan 15 persen bagi pengembang.

“Pada saat pembahasan lalu kan terhenti dua pasal. Satu pasal izin reklamasi, kita tidak ada hak membuat izin, itu pasti kita drop. Kedua akan kita masukkan kontribusi 15 persen dalam perda,” ujar Prasetio.

Menurut dia, kontribusi tambahan 15 persen akan memberi keuntungan bagi masyarakat. Pasal kontribusi tambahan juga diperjuangkan Pemprov DKI agar tetap masuk dalam Raperda.

Rencananya, politisi PDIP segera menggelar rapat pimpinan gabungan untuk memutuskan kelanjutan raperda ini. Dia menegaskan rencana melanjutkan pembahasan dua raperda ini untuk kepentingan masyarakat.

“Ini juga buat kepentingan masyarakat, bukan kepentingan oknum,” kata dia.