Kenali Tanda-Tanda Pikiran Anda Stres dan Butuh Istirahat

Jakarta Hidup di zaman modern yang dilengkapi dengan berbagai teknologi canggih memang tak serepot hidup di zaman batu. Namun nyatanya hal tersebut tak lantas membuat harihari kita berjalan dengan nyaman seutuhnya. Tekanan kerja di kantor, problem lingkungan, hingga urusan biduk rumah tangga menjadi faktorfaktor penyebab timbulnya stres.

Tentu saja hal ini tak boleh dibiarkan. Stres yang semakin meningkat akan membuat kita menjadi tidak produktif dan tak dapat memiliki kualitas hidup yang baik. Nah, sudahkah Anda tahu saat dimana Anda berada pada level super stress? Melansir halaman Your Tango pada Minggu (29/10/2017), berikut ini adalah 5 Tanda Anda mengalami super stres dan perlu segera mengambil tindakan untuk mengatasinya.

Kesalahan ceroboh

Salah satu ciri bahwa Anda tengah berada di level sangat stres adalah seringnya melakukan berbagai kecerobohan. Pikiran yang sangat tertekan membuat Anda tidak fokus dalam mengerjakan detil kegiatan seharihari. Jika hal ini terjadi, segeralah ambil momen untuk beristirahat. Dalam masa tersebut, pastikan juga nutrisi untuk tubuh Anda tercukupi. Asupan energi akan membantu selsel otak dan bagian frontal lobe untuk kembali berfungsi optimal.

Buntu

Pikiran buntu tak dapat berpikir menjadi tanda lain bahwa Anda tengah berada dalam kondisi super stres. Ketika hal inni melanda, Anda tak akan mampu untuk membuat keputusankeputusan atau melihat kesempatankesempatan yang ada. Tarik nafas panjang, bergerak ke luar sejenak dari lingkungan sekitar, dan lihatlah pemandangan yang bisa menyegarkan mata dan otak Anda. Mengobrol bersama teman juga bisa menjadi pilihan jitu.