Kekaguman Klopp kepada Firmino

Jurgen Klopp mengakui kalau Roberto Firmino adalah pemain penting di Liverpool walaupun tidak rajin mencetak gol. Firmino dianggap mampu membuka ruang untuk rekanrekannya agar bisa mencetak gol.

Liverpool menundukkan West Ham United dengan skor 41. Namun, tidak ada nama Roberto Firmino dalam papan skor. Jurgen Klopp menarik keluar Firmino pada menit ke87 dan menggantinya dengan Dominic Solanke. Saat itulah, Firmino mengeluarkan amarahnya.

Firmino gagal mencetak gol pada laga melawan West Ham United dan itu membuatnya marah, ujar Klopp.

Saya memujinya ketika di pinggir lapangan, namun dia mengatakan kalau dia tidak bermain bagus karena tidak mencetak gol. Saya sangat senang karena memiliki pemain sepertinya.

Saya bisa melihat laga terbaik namun ada saja pemain yang merasa tidak puas dengan penampilan yang sudah mereka perlihatkan. Para pemain hebat pastinya bisa membuat perbedaan di dalam lapangan, dan Firmino masuk dalam kategori tersebut, ungkap manajer asal Jerman tersebut.

Kemenangan atas West Ham United mendongkrak posisi Liverpool pada klasemen sementara. Saat ini, mereka menempati peringkat keenam dengan koleksi 19 poin.