Jalani Debut, Ini Kata Philippe Coutinho

Gelandang Philippe Coutinho tidak bisa menyembunyikan rasa bangganya usai melakoni laga debut bersama Barcelona. Pemain internasional Brasil ini masuk menggantikan Andres Iniesta pada menit 65.

Debut Coutinho ini berbuah manis. Pada pertandingan Copa del Rey yang berlangsung di Camp Nou, Barcelona unggul 2-0 atas Espanyol, Jumat 26 Januari 2018 dini hari WIB.

Barcelona pun lolos ke semifinal Copa del Rey. Dua gol Barcelona disumbangkan oleh Lionel Messi dan Luis Suarez.

“Ini adalah hari spesial saya karena bermain untuk pertama kali bagi Barcelona,” kata Coutinho dikutip dari Marca.

“Ini malam yang luar biasa. Saya sangat gembira karena fans menyambut saya. Saya sempat gugup dan cemas, tapi penyambutan fans yang baik membuat saya rileks,” tambah Coutinho.

Menurut pemain berusia 25 tahun ini, bermain bersama Lionel Messi dan Luis Suarez adalah hal yang sangat membanggakan. Apalagi, Suarez sangat mendukung Coutinho dengan meminta maaf karena tidak bisa memberikan assist bagi mantan pemain Liverpool ini.

Coutinho tiba di Barcelona untuk menggantikan Neymar yang hijrah ke Paris Saint-Germain pada musim panas lalu. Untuk mendatangkan Coutinho pada bursa musim dingin ini, Barcelona rela merogoh koceknya sebesar Rp2 triliun.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *