Ini Dia Kampung Warna-warni yang Cantik di Semarang

Community Kampung berwarnawarni tidak hanya ada di Malang dan Yogya, tapi ada juga di Semarang. Namanya Kampung Pelangi!

Tren kampung warnawarni kini semakin populer di berbagai daerah di Indonesia. Tidak hanya di Malang Jawa Timur, sekarang juga ada kampung warnawarni di kota Semarang, Jawa Tengah yang bernama Kampung Pelangi.

Kampung Pelangi pada masa lalu merupakan pemukiman warga yang kurang tertata rapi, namun berkat upaya dari Pemerintah Kota Semarang, kampung yang terletak di Kelurahan Randusari, Semarang Selatan, kini berubah seratus delapan puluh derajat menjadi semakin cantik.

Keindahan dari Kampung Pelangi sendiri, semakin elok dengan keberadaan pasar bunga Kalisari yang telah di revitalisasi, sehingga lebih terlihat modern dan semakin tertata rapi.

Tidak heran, kini Kampung Pelangi menjadi incaran untuk berselfie ria, baik oleh masyarakat yang tinggal di Semarang ataupun para traveler yang datang dari luar kota.

Ketika saya mengunjungi Semarang minggu lalu, saya menyempatkan diri untuk singgah di kampung pelangi ini. Warga pun tampak sudah terbiasa dengan banyaknya wisatawan yang mengambil gambar dan mereka menyambut dengan hangat.

Namun walau demikian, tidak ada salahnya bagi traveler yang berkunjung juga tetap menjaga sopan santun dengan warga sekitar dan meminta izin sebelum mengambil gambar, karena objek foto yang akan diambil traveler adalah tempat tinggal dari masyarakat sekitar.

Kampung Pelangi dan kawasan sekitarnya saat ini masih terus dibenahi oleh pemerintah kota Semarang, seandainya proyek revitalisasi sudah selesai, tentu kawasan ini menjadi semakin cantik dan menarik untuk dikunjungi.