Hebatnya Manfaat Telur Bebek untuk Anak

Sementara itu, beberapa manfaat telur dan daging bebek sangat membantu tumbuh kembang anakanak.

Sama halnya telur ayam, manfaat telur bebek bagi kesehatan juga tidak diragukan lagi. Manfaatnya diantara lain Menjaga mata tetap sehat, Meningkatkan Imunitas, Menjaga Kesehatan Tulang dan Gigi, Membantu memproduksi hormon,” kata dia.

Manfaat mengkonsumsi daging bebek selain rasanya yang lezat, daging bebek didominasi oleh sumber protein dan vitamin B kompleks. Adapun manfaat dari kandungan daging bebek seperti:

Pertama, kandungan protein hewani dan sedikit sodium sangat berpengaruh terhadap pertumbuhan selsel otot dan jaringan organ tubuh. Sehingga sangat dibutuhkan dalam masa pertumbuhan.

Kedua, agar kinerja otot lebih optimal. Zat besi pada daging bebek dibutuhkan hemoglobin dalam tubuh untuk mencegah anemia.

Ketuga, sangat pas bagi orang yang ingin menambah berat badan secara sehat karena kandungan lemak dan protein pada bebek dua kali lipat dari pada ayam.

Keempat, sedikit zat tiamin dan mineral zinc mampu memperlancar perdaran darah sehingga meningkatkan sistem metabolisme dan kekebalan tubuh alami.

Keempat, kandungan forsfor yang tinggi dalam daging bebek memperkuat gigi dan pembentukan tulang.