Hasil Uji Coba: Timnas Indonesia U-19 Permak Thailand

Cikarang Timnas Indonesia U19 meneruskan tren positifnya pada laga uji coba di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang. Tim asuhan Indra Sjafri itu mempermalukan Thailand tiga gol tanpa balas.

Ini adalah laga uji coba kedua yang dijalani timnas Indonesia U19 sepulang dari Piala AFF U18 2017 di Myanmar. Sebelumnya, mereka sempat menjajal kekuatan Kamboja di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi.

Di laga itu, timnas U19 menang 20 berkat gol Muhammad Rafli dan Egy Maulana Vikri. Kali ini, pesta kemenangan 30 mampu diukir timnas U19 atas Thailand. Tiga gol dilesakkan Witan Sulaiman di menit ke44, Syahrian Abimanyu ke80, dan Saddil Ramdani ke89.

Kemenangan itu menjadi penuntas dendam timnas U19 kepada Thailand. Seperti diketahui, Thailand adalah tim yang menghentikan langkah timnas U19 di semifinal Piala AFF U18 2017. Mereka menang lewat adu penalti.

Kemenangan itu juga menjadi modal bagus timnas Indonesia U19 sebelum melakoni kualifikasi Piala Asia U19 2018. Tergabung di Grup F bersama Korea Selatan, Malaysia, Timor Leste, dan Brunei, timnas U19 memang tak bergantung pada hasil itu mengingat mereka sudah dipastikan tampil di putaran final karena menjadi tuan rumah.