Hai Pria, Pahamilah Kombinasi “Warna Aman” untuk Tampil “Kece”

Sudah menjadi semacam pemahaman umum bahwapria kerap terlihat tidak terlalu oke jika mengenakan pakaian dengankombinasi warna cerah.

Kendati begitu, menguasai kemampuan untuk memadu-padankan warna tentu juga merupakan pekerjan yang tak mudah, dan sangat penting untuk mendapatkan tampilan yang “maksimal”.

Nah, dari pada pusing memikirkan kombinasi warna, Kamu bisa mempelajari sebuah pemahaman dasar, bahwa warna klasik “tidak pernah gagal” untuk dikenakan pria.

Selain itu, ada pula beberapa warna lain yang bisa menghasilkan kombinasi ciamik, untuk tampilan yang menakjubkan.

Abu-abu adalah salah satu warna yang populer di kalangan pria, terutama bila menyangkut bahan sintetis dan pakaian untuk kepentingan olahraga.

Namun bagaimana memadankan abu-abu dengan pakaian lain. Contoh paling mudah adalah jaket abu-abu akan cocok dengan jins denim, hingga mengeluarkan kombinasi kontras yang mungkin Kamu pikirkan.

Sementara, warna hitam dan putih bersifat monokromatik. Warna ini dapat membantu Kamu menghadirkan penampilan yang bersih dan estetis.

Namun, kedua warna tersebut -jika tidak dikenakan dengan jeli, bisa menimbulkan kebosanan bagi mereka yang melihatnya.

Cara terbaik sebagai solusinya adalah dengan mencoba mengenakan pola atau kain yang menarik.

Biru, Merah, dan Putih

Kombinasi ketiga warna ini telah digunakan oleh desainer untuk waktu yang lama dan selalu bisa diandalkan dengan baik sepanjang tahun.

Kamu bisa memilih kombinasi warna merah cerah, dan menggabungkannya dengan warna putih selama musim kering atau panas.

Kemeja putih, dipakai bersamaan dengan celana pendek merah terang, dilengkapi dengan warna biru pada detail pakaian, adalah kombinasi yang tak pernah salah.

Lalu, sebagai alternatif, Kamu bisa mengenakan warna biru dan merah yang lebih gelap selama musim hujan.

Atau Kamu bisa memakai kaus lengan panjang biru “navy”, dipadukan dengan chino berwarna burgundy (merah kehitaman). Paduan ini pun amat layak untuk Kamu coba.

Juga, jaket biru klasik dengan lapisan tartan merah yang dipakai membalut kemeja putih dan chinos, akan menampilkan kesan yang sangat bagus.

Jika Kamu hendak berpakaian untuk acara formal, maka setelan biru tua dengan kemeja putih dan dasi merah akan memberikan penampilan resmi, yang paling aman.

Biru tua dan Hitam

Banyak pria percaya bahwa mereka tidak bisa memakai pakaian biru tua dan hitam bersama.

Sebab, ada pemahaman bahwa paduan warna gelap dan gelap akan mendatangkan kegagalan dalam memberikan tampilan yang kontras.

Namun, “aturan” itu tak sepenuhnya benar lagi.

Perhatikan. Hitam dan biru laut adalah warna maskulin yang mudah dicampur. Yang perlu Kamu lakukan adalah membuat tekstur saat memadukannya. Misalnya, kaus biru tua dengan jins hitam.

Putih dan coklat “tan”

Kombinasi warna putih dan cokelat netral merupakan favorit untuk musim panas. T-shirt katun putih terang yang dikenakan dengan celana pendek warna tan harusnya bisa menjadi tampilan favorit Kamu.

Selain itu, kemeja Oxford putih yang dipasangkan dengan chino dan sneakers putih terang akan menciptakan tampilan yang menawan.

Putih bisa selalu bertahan dengan paduan warna lembut biru, pink, dan hijau. Paduan ini akan menonjolkan tampilan orang berkulit gelap.

Namun, orang berkulit terang mungkin terlihat “tenggelam” dengan kombinasi warna ini.

Warna-warna tanah

Warna tanah seperti cokelat dan hijau sangat serbaguna untuk hampir semua warna kulit.

Warna-warna ini juga aman, termasuk fakta bahwa pilihan warna ini amat cocok untuk segala pakaian kerja.

Abu-abu dan tan pun bisa dipadukan dengan baik, terutama jika Kamu  memakai atasan yang lebih terang, dan warna abu-abu yang lebih gelap.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *