Gara-Gara Foto Ini, Sophia Latjuba Jadi Bulan-Bulanan Warganet

Jakarta Sophia Latjuba baru saja mengalami hal tak terduga, kecintaannya terhadap anjing berujung pada sebuah pengalaman buruk. Karena lengah, punggung tangannya dicabik oleh seekor anjing hingga meninggalkan luka yang cukup serius.

Meski begitu, janda dengan dua orang anak ini rupanya tidak kapok dengan anjing. Dengan pikiran yang bijak, tak ada alasan bagi Sophia Latjuba untuk membenci hewan kesukaannya setelah mengalami kecelakaan kecil.

“My children, my family. Menanggapi orangorang yang mempertanyakan apakah saya tidak kapok bergaul dengan anjing lagi setelah kejadian digigit oleh anjing orang lain,” tulisnya di Instagram, Senin (16/10/2017).

Ia kemudian beranalogi. Disakiti hewan sama halnya dengan disakiti manusia. “Setelah kamu disakiti oleh orang lain (and lets be real, disakiti orang lebih tinggi kemungkinannya daripada disakiti binatang), apakah kamu akan berhenti bergaul dengan manusia lain, apalagi keluarga kamu sendiri?” lanjutnya.

Kecintaannya Sophia Latjuba terhadap hewan tersebut tak akan berkurang. Hanya saja, ke depannya, ia akan lebih berhatihati saat berinteraksi dengan seekor anjing.

“Mungkin akan lebih waswas, tapi kapok? Buat saya manusia dan binatang sama saja; dalam hidup kita menghargai dan berinteraksi dengan semua ciptaan Tuhan, bukan hanya satu spesies tertentu. God bless you all,” Sophia menandaskan.

Dalam fotonya, ia memperlihatkan tiga ekor anjing peliharaannya yang sedang duduk di atas alas berwarna merah. Hal ini membuat perhatian sejumlah warganet tercuri. Mereka mengira alas tersebut adalah sajadah, karena memiliki kesamaan ukuran dan bentuk.