Galaxy J7 Siap Penuhi Kebutuhan Eksis Kaum Milenial di Medsos

Jakarta Samsung telah menghadirkan smartphone kamera ganda Galaxy J7 beberapa waktu lalu. Galaxy J7 merupakan smartphone berkamera ganda kedua Samsung setelah Galaxy Note 8.

Menurut Product Marketing Samsung Mobile PT SEIN, Irfan Rinaldi, kehadiran Galaxy J7 merupakan salah satu cara untuk memenuhi kebutuhan akan inovasi baru, yakni kamera ganda yang mampu menghasilkan foto berefek bokeh alias latar belakang blur.

“Ini merupakan inovasi Samsung bagi konsumen, terutama untuk memenuhi kebutuhan milenial yang menginginkan aktualisasi diri. Seperti diketahui, sekarang milenial gemar mengunggah karyakarya bagus di Instagram,” kata Irfan ditemui di acara Capture Like a Pro Bersama Samsung Galaxy J7 di Jakarta.

Menurut Irfan, selain tren selfie, para milenial sekarang senang mengunggah fotofoto yang lebih artistik. Misalnya saja foto dengan efek bokeh untuk mengeksplor sajian kuliner atau tempat baru.

Selain eksis dengan foto, milenial atau yang kini sering disebut “kids jaman now” juga eksis dengan berbagai platform media. Mereka sering kali menayangkan siaran Instagram Live, mengunggah konten menarik di Instagram Stories, dan berbagai platform lainnya.

Galaxy J7 pun menunjang berbagai kebutuhan tersebut dengan fiturfitur di dalamnya. “Bagi yang suka vlogging misalnya, Galaxy J7 bisa menghasilkan video lebih jernih dan tajam karena resolusi perekaman videonya Full HD,” tuturnya.

Galaxy J7 juga dibekali fitur SignalMax yang mampu memperkuat sekaligus menstabilkan sinyal di berbagai kondisi. Dengan begitu, pengguna lebih mudah mengunggah hasil kreativitasnya ke media sosial.

Smartphone ini hadir dengan kamera ganda 13MP (f1.7) dan 5MP (f1.9) sehingga mampu menghasilkan foto bokeh (LiveFocus) yang terang dan jernih di berbagai kondisi. Kemudian pencinta vlogging juga dimanjakan dengan kamera selfie 16MP yang dilengkapi fitur HD dan flash LED. Kamera depan Galaxy J7 juga memiliki berbagai stiker dan filter yang membuat foto selfie makin kreatif.

Selain itu, smartphone berlayar SAmoled 5,5 inci ini pun didukung RAM 4GB dan ruang penyimpanan internal 32GB untuk menyimpan video, foto, dan file lainnya. Kinerja smartphone ini ditopang dengan prosesor Helio P20 dari MediaTek yang diklaim tak kalah dengan prosesor lain di kelasnya.

Kelebihan lain smartphone ini ada pada fitur twin app yang memungkinkan pengguna punya dua akun dalam satu media sosial. Misalnya, ada dua akun Facebook dalam satu smartphone.

Sementara, keamanan smartphone ini didukung oleh fitur fingerprint scanner, secured folder, hingga face recognition.