Firmino Ungkap Jasa Besar Klopp Padanya

Roberto Firmino mengungkapkan bahwa Jurgen Kloppmempunyai peran yang sangat penting dalam perkembangan karirnya di Liverpool.

Firmino didatangkan Liverpool dari Hoffenheim pada tahun 2015 di era Brendan Rodgers. Namun, pemain Brasil itu baru bisa menunjukkan permainan terbaiknya setelah diasuh Klopp.

Firmino sendiri sudah mencetak 19 gol di semua ajang kompetisi musim ini dan membuat 10 assist. Ia menjadi bagian penting di lini serang The Redsbersama Sadio Mane dan Mohamed Salah.

“Kedatangan Jurgen Klopp sangat penting bagi pertumbuhan saya di dalam tim. Sejak tiba di Liverpool, dia telah mengubah posisi saya, menempatkan saya bermain sebagai pemain depan dan itu sangat penting bagi saya di klub ini,” kata Firmino kepada Sky Sports.

“Klopp adalah orang yang fantastis. Saya menilai dia sebagai pelatih yang sangat profesional, perfeksionis, dengan mental juara.

“Dia datang ke Liverpool setelah membangun sejarah yang indah di Borussia Dortmund dan telah melakukan pekerjaan yang indah di sini di Inggris. Saya yakin Klopp akan dicatat dalam sejarah sepak bola dunia atas pekerjaan dan prestasinya.”

Liverpool saat ini berada di posisi keempat dan akan kembali beraksi di Premier League dengan berkunjung ke markas Southampton pada akhir pekan ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *