Film Bandung Renjana, Romansa Saat Pulang ke Bandung

Salah satu pemain film ini, Sugih, mengaku tak ada kesulitan berarti bagi dirinya dalam memainkan peran Renjana. “Ini yang pertama bagi saya main di film berdurasi agak panjang. Seru dan tantangannya harus bermain kalem,” kata Sugih.

Sugih bercerita, analogi yang dikisahkan dalam film ini tentang orang yang berhijrah ke luar kota namun akhirnya balik lagi ke Bandung. “Film ini mengambil genre romance, jadi analoginya ada dua cewek yang baru dan lama ternyata yang lama historicalnya lebih bisa membuat bahagia,” jelasnya.

Sukmana menuturkan, film Bandung Renjana dipersembahkan Infobdg untuk Hari Ulang Tahun ke207 kota Bandung. Tak mengherankan bila lokasi syuting yang dipilih adalah tempattempat ikonis di kota ini seperti jembatan layang Pasoepati, Taman Tegalega, Stasiun Kota Bandung, dan sejumlah tempat lainnya.

“Tujuan dibuatnya film ini untuk kado ultah ke207 Bandung. Karena Bandung merupakan kota berbagi kisah, perjalanan dan cinta,” ucap Sukmana.

Dia berharap, dengan mengambil gambar kota Bandung, dapat menggugah memori penonton untuk bernostalgia di kota Bandung. Film ini pun rencananya akan dirilis di akun media sosial Infobdg. “Yang pasti dalam waktu dekat akan tayang di kanal Youtube Infobdg. Tentunya setelah beberapa kali pemutaran film,” ucapnya.

Di tahun sebelumnya, Infobdg juga membuat video untuk ulang tahun Bandung di usia ke204, video musik Kota Sejuta Mimpi pada ultah ke205, dan video flowmotion setahun setelahnya.