Cuaca Cerah Dominasi Wilayah Jakarta Hari Ini

Cuaca cerah mendominasi wilayah Jakarta dan sekitarnya sepanjang hari ini. Kondisi itu merata terjadi dari pagi hingga malam hari.

Berdasarkan prakiraan cuaca BMKG, hanya terjadi hujan ringan di wilayah Jakarta Selatan (Jaksel) dan Jakarta Timur (Timur). Hujan ringan juga diprediksi terjadi di Bekasi, Depok, dan Bogor.

“Pagi hari cerah berawan. Siang hari cerah berawan, hujan ringan di Jaksel, Jaktim, Bekasi, Depok dan Bogor,” kata Kepala Bagian Humas BMKG Harry Tirto Djatmiko dalam keterangannya, Sabtu (2/11/2017).

Cuaca cerah berawan juga diprediksi terjadi di Jabodetabek pada malam hingga dinihari. Suhu udara berkisar 24 sampai 33 derajat celcius.

“Suhu udara 24-33 derajat celcius, kelembapan udara 65-95 persen, angin dari barat daya ke barat laut dengan kecepatan 5-35 km/jam,” lanjut Harry.

Meski cuaca di Jakarta dan sekitarnya relatif cerah, sejumlah wilayah lain di Indonesia diprediksi terjadi hujan badai. Kondisi itu akibat kovengensi siklon tropis Dahlia yang memanjang dari Samudera Hindia hingga Kalimantan Barat.

Akibat kondisi itu hujan lebat disertai angin kencang dan petir diprediksi terjadi di sejumlah wilayah sepanjang hari ini. Cuaca tersebut diramalkan terjadi di Sumatera Selatan, Kepulauan Bangka Belitung, dan Nusa Tenggara Barat (NTB).

“Hujan badai berpotensi di wilayah Aceh, Sumatera Selatan, Kepulauan Bangka Belitung, Jawa Timur, Nusa Tenggara Timur, dan Papua,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *