Conte Tak Ingin Masa Depannya Disetir Skuat Chelsea

Antonio Conte menyatakan dirinya seorang ‘pemenang’, meski Chelsea baru saja menelan kekalahan kedua mereka dalam enam hari terakhir.

Pria Italia juga menepis anggapan bahwa pengaruh yang dimiliki skuat Chelsea akan menentukan masa depannya di Stamford Bridge, menyusul kekalahan 1-4 tim atas Watford semalam.

Conte kabarnya akan dipecat jika timnya kembali kalah usai sebelumnya tumbang 0-3 oleh Bournemouth di kandang sendiri.

Dan setelah kartu merah Tiemoue Bakayoko, gol telat Daryl Janmaat, Gerard Deulofeu, dan Roberto Pereyra membuat tim asuhan Conte kembali menelan kekalahan telak.

Namun ketika ditanya soal masa depan karirnya, Conte menyatakan di FFT: “Sulit sekali untuk memastikan semua orang tahu apa yang saya pikirkan. Saya sama sekali tidak mengkhawatirkan posisi saya. Saya terus bekerja 100 persen tiap hari.”

“Setiap konferensi pers saya selalu ditanya soal ini. Tapi saya tidak khawatir. Saya bisa tidur nyenyak. Namun jika klub menganggap ini sebagai masalah, maka saya siap untuk semua kemungkinan.”

“Apakah anda pikir klub bisa memutuskan untuk memecat pelatih jika tidak ada dukungan para pemain? Anda pikir para pemain punya kekuatan seperti itu? Hal tersebut salah besar. Namun jika memang terjadi, tidak ada masalah.”

“Namun saya ulangi, ketika saya bermain, saya pernah jadi kapten Juventus dan saya tak pernah bicara soal pelatih. Dan jika klub bertanya pada saya, tidak ada masalah.”

“Tugas saya adalah bekerja bersama mereka. Tentu, ini momen yang sulit. Kami bisa saja mencari alasan, alibi, karena kelelahan, cedera. Namun bukan itu cara saya. Anda tidak bisa menang dengan mencari alasan. Dalam hidup saya, saya adalah seorang pemenang.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *