Conte Akui Situasi Batshuayi Sangat Pelik

Manajer Chelsea, Antonio Conte, tidak menampik jika situasi yang kini sedang dihadapi oleh Michy Batshuayi tidak baik bagi sang pemain. Conte pun berharap bisa segera menemukan solusi untuk Batshuayi.

Saat ini, Batshuayi tidak sepenuhnya masuk dalam rencana Conte di sisa musim 2017/18. Manajer asal Italia tersebut berulang kali menyatakan ingin penyerang baru dan memberi isyarat tidak puas dengan kinerja Batshuayi.

Jelang penutupan bursa transfer bulan Januari, Batshuayi disebut akan pindah ke Borussia Dortmund. Selain itu, ada juga West Ham yang disebut siap menampung penyerang 24 tahun. Tapi, Conte masih belum memutuskan apa pun.

“Pada situasi seperti ini, pelatih harus segera bicara pada pemain. Pada pemain yang terlibat dalam situasi seperti ini, situasi yang tidak mudah, seperti yang sedang dialami oleh Batshuayi,” tutur Conte.

Conte sangat berharap agar Batshuayi bisa segera mendapatkan kejelasan nasibnya. Sebab, bursa transfer bulan Januari ini akan segera ditutup dalam hitungan jam. Dengan begitu, pemain asal Belgia bisa lebih fokus lagi apakah bertahan di Chelsea atau bermain di klub lain.

“Tapi, Batshuayi juga tahu situasi yang kini dihadapinya. Hari ini, Selasa (30/1) dia masih berlatih dengan baik dan saya juga tetap menyiapkannya untuk laga sebelunya. Sebab, Anda tidak pernah tahu apa yang akan terjadi esok hari,” sambung Conte.

Batshuayi sendiri memang tidak sering diberi kesempatan tampil reguler. Ia hanya sebatas menjadi cadangan bagi Alvaro Morata. Eks pemain Marseille sejauh ini telah mencetak dua gol di Premier League, tiga gol di EFL Cup dan dua gol di Piala FA pada musim 2017/18.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *