Cerita Seru Chairul Giano Syuting FTV untuk SCTV

Jakarta Chairul Giano pelanpelan tengah menapaki dunia entertainment di Tanah Air. Setela mencoba profesi sebagai host atau presenter, Chairul juga kini tengah menjajal dunia sinetron.

Chairl Giano baru saja menyelesaikan syuting untuk film televisi (FTV) berjudul Tukang Seblak Idaman Hati, yang akan tayang di SCTV. Syuting FTV ini menjadi pengalaman berharga bagi karier Chairul Giano.

“Aku baru selesai syuting empat hari di Bandung. Di FTV itu, aku berperan sebagai Joni, anak yang malas dan kerjaannya makan terus,” ungkap Chairul Giano, saat ditemui di Jakarta, barubaru ini.

Sebelum FTV Tukan Seblak Idaman Hati, Chairul Giano juga sempat membintangi beberapa judul FTV seperti Majikanku Cantik Penjual Ice Cream, Maemunah, Miss Cantik Penjual Es Cendol, Konglomerat Mencari Suami dll. “Tapi di Tukang Seblak Idaman Hati ini porsi perannya cukup besar dan lebih menantang,” kata Chairul Giano.

Untuk terjun di dunia entertaiment, Chairul Giano memang tak mau mainmain. Ia bahkan sampai sekolah akting, karena sadar dirinya sadar tak terlalu mahir berakting di depan kamera.

“Aku enggak mau ketika menerima tawaran main sinetron, lalu aktingnya jelek dan malumaluin. Aku pengin orang yang menonton aku puas,” tutur Chairul, yang kerap disebut mirip dengan Ricky Cuaca.

Charil mengakui, untuk terjun ke dunia entertainment di Indonesia tak mudah. Ia bahkan punya cerita cukup menyedihkan ketika di awal dirinya merintis karier. Ketika itu, ia hendak melakukan sesi pemotretan untuk sebuah majalah.

“Waktu itu, posisi hujan deras dan aku enggak punya kendaraan. Aku diantar teman ke lokasi hujanhujanan. Aku berangkat pakai celana pendek dan kaus yang aku pakai untuk foto. Tibatiba, saat jalan, baju untuk foto jatuh di jalan. Sampai lokasi sesi foto, bajuku lepek dan dimarahi panitia, akhirnya enggak jadi foto. Sedih banget sampai nangis,” kata Chairul mengenang.

Meski kerap mendapatkan pengalaman tak mengenakkan, Chairul Giano tak mau putus asa. “Harapanku di dunia entertainment, bisa berkarya untuk masyarakat dan bisa menghibur. Semoga dikasih jalan mulus agar rezeki bagus di dunia hiburan ini,” harapnya.