CEO Apple Tim Cook Kenang 6 Tahun Kematian Steve Jobs

Di mata Tim Cook, Steve Jobs adalah sosok yang sangat berpengaruh dan paling penting bagi kemajuan Apple di ranah teknologi.

“Bagi saya, Steve tak akan pernah terganti. Ia merupakan sosok yang orisinal, ideidenya, gagasannya, dan penemuannya yang selalu asli sukses membuat orangorang di sekitarnya terkagumkagum. Saya sendiri masih tak percaya peran saya kini menggantikan Steve,” kenang Cook saat diwawancara Mirror beberapa waktu lalu.

“Ketika saya didaulat menjadi CEO Apple, saya berpikir saat itu Steve masih ada. Kenyataannya, hari itu (hari di mana ia meninggal dunia) merupakan hari terburuk bagi saya.”

Di tahun kematian Steve Jobs, Apple menjadi salah satu perusahaan dengan nilai aset paling berharga, yakni sebesar US$ 42,4 miliar atau setara dengan Rp 555 triliun.

Jobs dinilai banyak orangkhususnya para fanboy Appleadalah dewa yang memimpin Apple dengan sangat sukses.

Inovasi yang dibawa Jobs selalu segar dan dinantikan banyak orang. Di bawah kepemimpinannya, Apple bukan saja sekadar menjadi brand perangkat teknologi, melainkan brand eksklusif yang produkproduknya mampu menjadi pengendali tren di pasaran.

Jobs sempat keluar dari Apple pada 1987, tapi kembali lagi di 1997. Dari situ, ia menggebrak industri teknologi dengan menghadirkan perangkat canggih khas Apple seperti Mac, iPod, iPhone hingga iPad. Jobs mengembuskan napas terakhirnya karena penyakit kanker pankreas pada usia 56 tahun.

Akan tetapi, Cook pun adalah sosok yang bukan tanpa prestasi. Ia terbukti berhasil membawa Apple menjadi perusahaan dengan keuntungan paling besar dalam waktu tiga bulan, tepatnya pada kuartal empat 2014 lalu.