Carragher Desak Van Dijk Turunkan Berat Badan

Eks bek Liverpool yang kini menjadi pundit, Jamie Carragher mendesak palang pintu anyar The Reds, untuk menurunkan berat badannya jika ingin sukses di klub barunya.

Van Dijk didatangkan Liverpool dari Southampton dengan nilai transfer mencapai 75 juta poundsterling. Angka ini menjadikan Van Dijk sebagai bek termahal di dunia.

Usai sempat tampil sebagai pahlawan di laga debutnya dengan mencetak satu gol dalam kemenangan atas Everton, penampilan Van Dijk yang memuat Liverpool mengalami dua kekalahan beruntun, lawan Swansea dan West Brom.

Carragher percaya bahwa Van Dijk bisa segera kembali merebut hati suporter Liverpool. Namun pertama, pemain 26 tahun itu lebih dulu harus menurunkan berat badannya.

“Saya pikir (Van Dijk) akan menjadi pembelian yang bagus. Namun ia tak berlari cukup cepat di lapangan,” ujar Carragher di Sky Sports.

“Saya pikir ia harus menjadi lebih bugar dan sedikit menurunkan berat badannya. Ia sebenarnya terlihat terlalu besar. Mungkin itu karena ia tak menjalani pramusim, tak bermain terlalu banyak di Southampton,” lanjutnya.

Usai bangkit dengan kemenangan 3-0 atas Huddersfield tengah pekan kemarin, Liverpool bakal menjamu rival mereka di papan atas, Tottenham Hotspur pada akhir pekan ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *