Bug Versi iOS 11.1.2 Bikin iPhone Sering Restart

Pengguna yang telah melakukan update versi iOS 11.1.2 kabarnya mengalami gangguan yang membuat ponsel mereka sering mengalami restart. Apple belum menanggapi mengenai temuan bug tersebut.

Ponsel di seluruh dunia yang menjalankan iOS 11 mengalami kesalahan yang dipicu pada 12.15 a.m. waktu setempat. Bug di versi 11.1.2 menandakan bahwa ponsel memakai aplikasi pihak ketiga untuk mengiirmkan pemberitahuan berulang.

Pemberitahuan itu seperti pengingat dari aplikasi pekerjaan atau aplikasi medis dan kemudian ponsel melakukan proses reboot berulang-ulang. Tidak diketahui berapa banyak pengguna yang terpengaruh akibat gangguan itu.

Sejumlah pengguna iPhone mengungkap keluhan mereka di media sosial. Pengguna Reddit, KarlKrum menuliskan bahwa ia menduga ponsel miliknya mengalami kegagalan hardware. “Bug iOS terburuk yang pernah saya alami,” katanya.

Perusahaan mengambil langkah yang tidak biasa untuk merilis pembaruan perangkat lunak pada Sabtu ketika mendorong versi iOS 11.2. Pembaruan ini memperbaiki masalah reboot dan juga mencakup Apple Pay Cash, sistem pengupahan peer to peer baru, pengisian daya nirkabel yang lebih cepat dan wallpaper hidup yang baru.

Ini merupakan salah satu dari serangkaian gangguan ponsel Apple yang terjadi selama beberapa pekan terakhir. Pada awal November, pengguna menemukan gangguan, di mana layanan pesan teks mengubah huruf kecil yang diketik “i” menjadi huru kapital “A”.

Sementara itu, awal pekan ini pengembang menemukan celah keamanan di sistem operasi komputer MacOS High Sierra, yang memungkinkan pengguna mendapatkan akses administratif tanpa memasukkan kata sandi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *