Bosan Jadi Kiper? Ederson Ingin Jajal Posisi Lain di City

Ambisi Ederson di Manchester City rupanya tak bisa dipuaskan hanya dengan sekedar mencatat clean sheet, usai pemain Brasil menyatakan ingin bermain di posisi selain penjaga gawang.

Josep Guardiola mengeluarkan dana besar untuk menghadirkan sang kiper di musim panas lalu, menjadikannya salah satu kiper termahal dunia – hampir selevel Gianluigi Buffon.

Namun kepercayaan City pada pemain 24 tahun terbayar lunas. Ederson tampil gemilang dan membantu klubnya unggul 11 angka di puncak klasemen sementara Premier League.

Salah satu kemampuannya yang paling menonjol adalah membagi bola di lini belakang, namun Ederson mengatakan ia ingin menjajal posisi lain di masa mendatang, jika memang ada kesempatan.

“Well, jika satu hari nanti memang ada kesempatan, mungkin saya bisa melakukannya!” tutur Ederson di laman resmi klub.

“Di awal karir dulu, saya adalah seorang bek kiri dan saya memang punya kualitas khusus dengan kaki saya, jadi saya pikir itu banyak membantu, terutama mengingat cara kami bermain di City. Mengolah bola di lini belakang tanggung jawabnya besar, tidak boleh ada kesalahan, saya harus fokus.”

“Semuanya soal kerja keras dan konsentrasi. Tim kami memainkan sepakbola yang hebat, namun kami semua tahu tugas dan peran masing-masing. Kami menerapkan semua yang sudah kami latih sebelumnya.”

“Saya percaya kami bisa terus menang jika terus konsisten. Namun jika ada situasi di mana saya nanti bisa dimainkan di posisi selain kiper, saya pasti akan mencobanya!”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *