Begini Cara Memanfaatkan Aktivitas Fisik Sehari-hari Sebagai Olahraga

Dalam kegiatan sehari-hari, kadang kita disibukkan dengan berbagai aktivitas pekerjaan. Kesibukan tersebut sampai-sampai membuat kita tidak sempat berolahraga. Padahal berolahraga sangat diperlukan bagi kesehatan tubuh.

Kesibukan dalam beraktivitas memang menjadi alasan bagi sebagian orang untuk tidak berolahraga. Tapi ada beberapa kegiatan sehari-hari yang tanpa kita sadari bisa dimanfaatkan sebagai olahraga. Tak melulu aktivitas di kantor, misalnya saja saat sedang merawat bayi.

“Misalnya merawat bayi, sambil menggendong bayi kita miringkan badan ke kanan kemudian ke kiri. Itu melatih otot-otot samping. Sehingga lemak itu dapat berkurang,” kata spesialis kedokteran olahraga dari RS Mitra Kemayoran, dr Michael Triangto SpKO.

“Kalau kita putar ke kanan ke kiri itu melatih otot depan. Pada saat merawat bayi pun kita dapat berolahraga,” lanjut dr Michael.

dr Michael menambahkan, aktivitas fisik lain yang bisa dilakukan, misalnya saja saat berbelanja. Aktivitas tersebut bisa berfungsi untuk latihan mengecilkan paha dengan barang belanjaan sebagai bebannya.

“Kalau lagi belanja juga sama. Dengan cara mengangkat kaki ke samping lalu belanjaannya buat beban, jadi letakkan belanjaan di samping paha,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *