Banjir Sempat Rendam Jalan di Ibu Kota Aceh Utara Dini Hari

Banjir melanda Ibu Kota Kabupaten Aceh Utara, Lhoksukon dini hari. Akibatnya, sejumlah ruas jalan terendam.

Sejak pukul 01.00 WIB, titik terparah tampak di kawasan Desa Blang, Lhoksukon. Jalan menuju Kecamatan Cot Girek yang melewati kawasan tersebut sangat sulit dilewati kendaraan bermotor.

Sementara itu, badan Jalan Medan-Banda Aceh, ketinggian air mencapai setengah meter. Sejumlah kendaraan berhati-hati melintasi jalan tersebut dan ada kendaraan yang mati mesin.

Hal itu juga terlihat di seputaran Polsek Lhoksukon, air dari Kampung Baru dan Lingkungan Kota Lhoksukon melewati ke badan jalan nasional Banda Aceh- Medan dan kemudian terus merendam sejumlah toko di Pasar Kota Lhoksukon. Sementara itu, warga yang mendiami kawasan itu telah dievakuasi.

“Airnya sejak Minggu sore terus merangkak naik. Menjelang salat Isya, airnya pun melewati badan jalan hingga menjurus ke sejumlah lorong di pusat perdagangan Lhoksukon,” kata salah seorang warga setempat, Taza, Senin (4/12/2017).

Diberitakan sebelumnya, banjir yang melanda Kabupaten Aceh Utara meluas ke 19 kecamatan. Sebelumnya, banjir melanda 16 kecamatan di Aceh Utara.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *