AP II Anggarkan Rp18,8 Triliun Untuk Proyek Strategis Tahun Ini

PT Angkasa Pura II (Persero) menyiapkan dana belanja modal hingga Rp18,8 triliun untuk menunjang proyek strategis perseroan tahun ini.

Direktur Utama Angkasa Pura (AP) II Muhammad Awaluddin mengatakan dana investasi tersebut dialokasikan masing-masing untuk peningkatan sisi udara sebesar Rp7,7 triliun, peningkatan sisi darat sebesar Rp5,4 triliun, dan fasilitas penunjang Rp5,6 triliun.

“Dana tersebut akan kami gunakan untuk menyelesaikan beberapa proyek strategis,” terangnya dalam acara Media Gathering, Rabu (7/2/2018).

Awaluddin menjelaskan terdapat program pengembangan Bandara Soekarno-Hatta seperti pembangunan runway ketiga, East Cross Taxiway (ECT), revitalisasi Terminal 1 dan Terminal 2, serta penambahan lintasan Automated People Mover System (APMS).

Selain itu, perseroan juga mengembangkan panjang runway, runway overlay, serta persiapan Banyuwangi sebagai bandara internasional, pengembangan panjang runwaydan runway overlay Bandara Pontianak, dan lain-lain.

Perseroan juga akan menyelesaikan proyek pembangunan Airport Operation Control Center (AOCC) khusus untuk di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, di mana fasilitas pendukung pelayanan dan operasi kebandarudaraan ini merupakan yang pertama di Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *