Alasan Happy Salma Pilih Pemain Film untuk Perempuan Perempuan Chairil

Dalam teater Perempuan Perempuan Chairil, sang produser, Happy Salma (37), memilih para pemain film untuk memerankannya. Rupanya ibu satu anak ini punya alasannya tersendiri.

“Memang bisa dibilang mereka sedang populer, tetapi bukan sematamata karena itu juga. Tentu itu tak bisa dimungkiri, tetapi lebih karena mereka punya potensi, totalitas, dedikasi di dalam profesi mereka gitu,” ujarnya dalam sesi latihan di Gedung Nyi Ageng Serang, Rasuna Said, Jakarta Selatan.

Meski beberapa di antaranya baru pertama kali bermain dalam teater, Happy merasa yakin mereka bisa mengatasi hal itu dengan berlatih.

“Tentu ada karena kalau Reza, Chelsea, dan Sita pernah main di pentas sebelumnya. Jadi, kesulitankesulitan itu sudah teratasi, misalnya bagaimana mereka mengeluarkan suara, tentunya berbeda ketika mereka di panggung dengan di depan kamera dan teknisteknis lainnya,” ucapnya.

“Kalau Tara dan Marsha tentu, kan, ini yang pertama kalinya, tetapi sama seperti saya bermain teater dan akting. Jadi, signifikan sekali perbedaanya, memang butuh beberapa kali latihan. Jadi, ya, kuncinya latihan,” imbuhnya.

Untuk itu, Happy membutuhkan pemain yang berkomitmen untuk rutin berlatih

“Karena kalau bermain teater gini enggak bisa dibohongi, ya, saya perlu komitmen yang luar biasa dari mereka juga bagaimana mau berlatih dan meluangkan waktu,” katanya.

Teater Perempuan Perempuan Chairil akan diperankan oleh aktor dan aktris Tanah Air, yakni Reza Rahadian, Chelsea Islan, Tara Basro, Marsha Timothy, dan Sita “RSD”.

Pertunjukan teater ini akan berlangsung di Teater Taman Ismail Marzuki, Jakarta Pusat, 1112 November 2017.