Adira Finance Berikan Pelatihan Siswa SMK

PT Adira Dinamika Multi Finance menandatangani kerja sama dengan Kemendikbud.

Kerja sama tersebut merupakan peningkatan kompetensi Bidang Keahlian Bisnis dan Manajemen untuk siswa SMK di Indonesia guna meningkatkan kompetensi siswa jurusan bisnis dan manajemen di bidang industri lembaga pembiayaan.

Direktur Utama Adira Finance Hafid Hadeli mengatakan program kerjasama tersebut akan berlangsung selama 3 tahun ke depan sampai tahun 2020.

Berbeda dengan tahun sebelumnya, Program Peningkatan Kompetensi Bidang Keahlian Bisnis dan Manajemen hanya dilakukan di 5 SMK di Jakarta.

Tahun ini Adira Finance memperluas jangkauan wilayah program ke kota-kota besar di sembilan wilayah yang ada di seluruh Indonesia.

Adapun kota yang dimaksud yaitu Medan, Palembang, Bandung, Jakarta, Yogyakarta, Surabaya, Denpasar, Balikpapan dan Makassar, di setiap wilayah akan terdapat dua SMK terpilih.

Para siswa akan mendapatkan pembekalan materi yang lebih terintegrasi kurikulumnya sebanyak 16 modul kompetensi yang harus dicapai dalam 36 jam dan dimulai sejak tingkat XI.

“Pada awal program ini kami telah melakukan seleksi awal untuk SMK, dengan SMK yang terpilih adalah yang memiliki jurusan bisnis dan manajemen, selanjutnya sinkronisasi bahan ajar dengan kurikulum SMK, pemberian pelatihan untuk para Guru SMK yang akan terlibat dalam proses pengajaran,” tutur Hafid, Jumat (9/2/2018).

Kerja sama Adira Finance dan Kemendikbud ini memberikan berbagai manfaat untuk para siswa SMK di antaranya mendapatkan kesempatan magang sehingga memperoleh pembekalan pengetahuan dan soft skill yang dibutuhkan saat bekerja khususnya dalam industri pembiayaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *