7 Penumpang Speedboat yang Hilang di Sungai Musi Ditemukan Tewas

Tim SAR gabungan berhasil menemukan 7 korban speedboat KM Awet Muda yang mengalami kecelakaan pada Rabu lalu di Tanjung Serai, Banyuasin. Ketujuh orang itu ditemukan sudah dalam kondisi meninggal dunia.

“Awalnya kita mendapat informasi ada penemuan mayat laki-laki sekitar Pukul 23.15 WIB tidak jauh dari lokasi speed mengalami kecelakaan, mungkin di radius tidak lebih dari 1 KM. Setelah tim gabungan Basarnas, Polri dan unsur terkait menuju lokasi akhirnya ditemukan lagi 2 mayat yang berdekatan,” kata Kepala Basarnas Palembang, Toto Mulyono saat dimintai konfirmasi, Jumat (5/1/2017).

Dikatakan Toto, tidak berapa lama seluruh korban langsung dievakuasi dan dibawa ke posko SAR jembatan PU Tanjung Lago. Tim yang sudah bersiaga selanjutnya langsung membawa ketiga mayat tersebut ke RS Bhayangkara Palembang untuk proses identifikasi.

Berselang 2 jam kemudian sampai pagi ini, tim SAR gabungan kembali menemukan mayat dalam kondisi mengapung. Total keseluruhan ada 7 korban meninggal yang sudah berhasil ditemukan selama proses pencarian malam kemarin, Kamis (4/1).

“Total sebenarnya ada 6, tapi barusan dapat informasi lagi kalau ada satu mayat yang ditemukan dan tim sedang menuju lokasi untuk proses evakuasi. Seluruhnya ditemukan sudah terapung ke permukaan dan tersangkut di batang-batang bakau yang tumbuh di sekitar lokasi,” terang Toto.

Hingga berita ini diturunkan, tim gabungan Basarnas, TNI AL, Ditpolair Korps Polair Baharkam Mabes Polri, Ditpolairud Polda Sumsel, Polres Banyuasiin dan masyarakat masih mnelalukan pencarian. Mengingat dari data keseluruhan ada 11 penumpang yang hilang usai speedboat dihantam ombak setinggi 1,5 meter pada Rabu (3/1) lalu.

Berikut proses penemuan ketujuh korban tewas akibat kecelakaan speedboat KM Awet Muda di perairan sungai Musi:

1. Penemuan korban pertama Pukul 23.15 WIB, jenis kelamin laki-laki dengan ciri-ciri menggunakan celana jeans kuning dan baju hitam.

2. Penemuan korban kedua Pukul 23.45 WIB, Kamis (4/1), jenis kelamin laki-laki dengan ciri-ciri menggunakan celana jeans dan putih abu-abu.

3. Penemuan korban ketiga Pukul 00.00 WIB, Jumat (5/1), jenis kelamin laki-laki dengan ciri-ciri memakai sweater hitam dan celana pendek.

4. Penemuan korban keempat Pukul 02.00 WIB, Jumat (5/1), jenis kelamin laki-laki dengan ciri-ciri menggunakan baju kaos dan celana pendek.

5. Penemuan mayat kelima Pukul 02.30 WIB, Jumat (5/1), jenis kelamin laki-laki dengan ciri-ciri menggunakan kemeja kotak-kotak dan celana span dasar hitam.

6. Penemuan mayat keenam Pukul 03.00 WIB, Jumat (5/1), jenis kelamin laki-laki dengan ciri-ciri menggunakan jaket hitam dan celana jeans.

7. Penemuan mayat ketujuh Pukul 05.00 WIB, Jumat (5/1), jenis kelamin dan ciri-ciri belum diketahui karena sedang proses evakuasi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *