5 Alasan Kamu Belum Temukan Cinta Sejati

Cinta sejati sulit untuk ditemukan? Sudahkah kamu mencarinya? Atau kamu yang menutup mata?

Setiap orang mencari pasangan hidup yang sempurna. Mencintai tanpa syarat, memahami dalam setiap kondisi dan selalu ada setiap saat. Saat kamu menemukannya, itu adalah cinta sejati.

Tapi semuanya tak akan terjadi begitu saja dalam waktu yang singkat. Dibutuhkan waktu dan perasaan yang begitu peka. Jika hingga saat ini kamu belum menemukan cinta sejati, jangan pernah menyalahkan takdir. Cobalah intropeksi diri, mungkin ia telah mendekat tapi kamu membuangnya tanpa sengaja.

Melansir Times of India, Rabu (31/1/2018) berikut adalh 5 alasan mengapa seseorang belum menemui cinta sejatinya.

1. Tingkat harapan

Tak ada yang salah jika seseorang mengharapkan pasangan yang sempurna. Tapi kamu juga harus mengetahui tak ada makluk yang sempurna di muka bumi.

Jangan teralu tinggi memasang harapan dalam mencari pasangan. Apakah ia tampan atau cantik, kaya atau miskin, pintar atau bodoh.

Cukuplah peka dengan kenyamanan, ketika merasa nyaman dan aman itu tandanya kamu telah menemukan cinta sejati.

2. Belum move on

Jika kamu belum move on dari masa lalu, jangan pernah berharap jika cinta sejati akan datang dengan cepat.

Ini tandanya kamu tak bisa investasi secara emosional dalam suatu hubungan yang baru. Jika ingin menemukan cinta sejati, luangkan waktu untuk mengobati hati yang terluka.

3. Cinta bukan prioritas

Kalau karier masih menjadi prioritas utama jangan mengeluh jika anda masih sendiri.

4. Isu komitmen

Apa kamu masih takut pada sebuah komitmen? Apa sebuah komitmen akan membuat kamu merasa tersekik dalam hubungan?

Perasaan takut akan komitmen akan membuat kamu menutup mata pada sebuah cinta. Kamu akan terus menghindari cinta karena sebuah komitmen. Jangan mencari cinta jika belum mengobati rasa takut akan komitmen. Ini hanya akan membuang waktu.

5. Ditinggal pergi

Banyak orang tanpa sadar melewatkan cinta sejati hanya karena menunggu seseorang yang tak pasti. Tak ada gunanya menunggu orang yang sudah menjalin hubungan dengan orang lain.

Terapkanlah sebuah teori, ketika kamu ditinggal oleh seeorang tandanya ia bukanlah yang terbaik untukmu. Ini adalah cara agar kamu tak menutup diri dan menemukan cinta yang baru.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *