2 WN AS dan Kanada Diculik Kelompok Bersenjata di Nigeria

Dua WN Amerika Serikat dan 2 WN Kanada diculik di dekat kota Kaduna, Nigeria utara. Para penculik juga menembak 2 polisi lokal yang sedang mengawal para WN asing tersebut.

Dilansir dari BBC, belum diketahui kapan penculikan itu terjadi. 4 WN asing itu diculik saat melakukan perjalanan dari Kaduna ke Kabuja.

Juru bicara Global Affairs Kana, John Babock, mengatakan, mereka baru mendapat laporan penculikan pada Rabu, (17/1/2018). Belum diketahui identitas 4 WN yang diculik itu.

“Pejabat konsuler kita di Nigeria terus berkomunikasi dengan pemerintah daerah setempat untuk mencari tambahan informasi,” ucap John.

Sedangkan, Pejabat Departemen Luar Negeri AS mengatakan bahwa mereka sudah mengetahui laporan warga AS yang diculik di Nigeria. Namun departemen tersebut saat ini tidak mau memberikan komentar lebih lanjut.

Jalur Kaduna-Kabuja dianggap sebagai jalur rawan penculikan. Para penculik memang mengincar warga asing.

Penculikan warga asing di Nigeria memang sering terjadi akhir-akhir ini. Pada Oktober lalu 4 WN Inggris diculik dan 1 di antaranya tewas. Februari 2017 lalu, arkeolog Jerman juga diculik di Nigeria.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *